aku ingin pulang


Hujan setiap sore di yogya membuat ku terdampar di warnet de bridge di Jakal KM.8 padahal ngga niat kesini tapi setelah mengayuh sepeda dengan kencangnya ternyata hujan membawaku ke warnet ini. Sudah kurang lebih dua minggu ini aku teringat keluargaku dirumah Bapak, Mama’, Gandi, Lana, Dewi (ketiga adikku) ingin rasanya aku pulang tapi aku ga berani bilang ke mereka, kalau dihitung-hitung hampir dua tahun aku ngga pulang, sebenarnya kesempatanku pulang lebaran kemaren hanya saja jarak yang membuatku lagi-lagi ngga tega dan akhirnya memutuskan aku untuk tidak pulang.

Mungkin ini yang menyebabkanku akhir-akhir ini semakin lemas dan serasa tidak bertenaga butuh suntikan tenaga dengan berjumpa dengan mereka, ngga kuat rasanya menahan rasa kangen ini, merindukan senyum bapak, mama’, dan bercanda bareng ketiga adikku Ya ALLAH buatku kuat untuk menyelasaikan ini dan berkumpul bersama mereka lagi. Banyak yang ingin ku sampaikan ke mereka tapi aku tak kuasa untuk mengungkapkannya, aku dilahirkan sebagai anak pertama yang diharapkan mampu menjadi tulang pungung keluarga, harapan kedua orang tuaku, sebagai contoh dan panutan adik-adikku, sanggupkah aku kata-kata ini yang selalu mengiang di telingaku, ini yang membuatku selalu merasa kuat pikiran inilah yang memaksaku untuk terus berjuang dan aku paling benci apabila ada seseorang yang menghalanginya, aku hanya butuh orang yang selalu mendukungku dan menghargaiku.

Hmm kadang pikiran itu juga bisa membunuh ketika kita berpikir bahwa diri kita lemah maka kita akan semakin lemah, oleh karenanya aku ngga mau membunuh diriku dengan pikiranku sendiri aku harus terus jadi orang yang kuat, orang yang bisa menjadi kebanggaan kedua orang tuaku, sudah saatnya mencari inspirasi baru, terus terang aku orang yang mudah terinspirasi oleh orang lain, terkadang aku ingin menajadi orang yang lain.

Hmm lega akhirnya bisa sedikit mencurahkan rasa dihati mohon maaf apabila ada yang tidak berkenan walau bagaimanapun saya juga manusia.

nb:

  1. jangan biarkan pikiran membunuhmu trus berusaha, bersabar, dan berdoa karena itu adalah kunci untuk menjawab segala permasalahan kita.
  2. Bapak, Mama’ doakan aku

Ditunggu komennya ...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s