virtualbox i love it


 

hmm setelah utak sana atik sini akhirnya jalan juga virtual boxnya, tadi malem kan iseng nyoba njalanin virtualbox di ubuntu dah ok lancar ngga ada hambatan eh ternyata pas dijalanin muncul error yang isinya

“VirtualBox kernel driver not accessible, permission problem. Makesure that the current user has write permissions to /dev/vboxdrv by addingnhim to the vboxusers groups. Don’t forget to logout to take the change effect.

VBox status code: -1909 (VERR_VM_DRIVER_NOT_ACCESSIBLE). ”

walhasil bingung kenapa kok gini ternyata ada rumusnya biar bisa kebaca sebagai user pertama baca ini setelah itu masuk ke system>administration>users and group terus acount kita edit dengan menjadikan main groupnya menjadi vboxusers udah deh insya ALLAH bisa tapi janganScreenshot-1 lupa sehabis itu harus logout trus masuk lagi trus tinggal ikutin settingan virtualboxnya udah deh ok running jangan lupa cdnya dimount biar bisa booting lewat cd ok nah selesai deh lihat deh ini ok khan siip mantab

Selamat mencoba

Advertisement