Extreme hobby


Kalau ngomongin hobby aku sukanya hobby yang mengasyikkan dan banyak tantangan nah kegiatan seperti itu apalagi kalau bukan petualangan, memang yang namanya hobby yang satu ini sangat kusuka selain menjumpai tempat-tempat baru disana juga melatih kemandirian, keperayaan diri dan mengelola emosi kita, hobby berpetualang membuat kita lebih bisa menghargai alam dan memiliki kecintaan terhadap alam, di alam kita benar-benar bisa lebih menghargai dan mempercayai kekuatan ALLAH, disana kita benar-benar seorang yang kecil dan berhadapan dengan kekuatan ALLAh yang mengendalikan alam, kita benar-benar ngga akan tau apa yang terjadi sejam bahkan semenit kemudian, kebetulan hobby exreme yang pernah tak coba naik gunung, panjat dinding, selam, arung jeram dan terakhir yang belum kesampaian menjelajah angkasa alias terjun payung kalau ngga paralayang pokoknya yang bersentuhan dengan terbang.

Diatas gunung tuh memang pengalaman yang sangat seru kepuasaan yang sangat tidak terbayangkan disana kita diajarkan untuk menghormati alam dan kemampuan untuk melihat cuaca, kejelian dalam membaca cuaca sangat penting disini soale salah sedikit membaca cuaca maka nyawa taruhannya, pernah waktu pertama kali naik gunung waktu naik sih langit cerah tapi setelah diatas ketemu sama badai wah gila suaranya kayak di sandiwara radio anging kencang dan hujan, tapi karena waktu itu bareng teman-teman masih fit ngga ada yang sakit akhirnya nyari tempat aman dan nunggu sebentar akhirnya pagi alhadulillah badainya reda tapi hujannya masih trus akhirnya kami memutuskan tidak melanjutkan naik dan langsung turun setelah TIM SAR gunung berpapasan dengan kami dan menyuruh kami turun, mereka sedang dalam misi penyelamatan dikarenakan ada yang pingsan di puncak gunung dan mengalami hypotermia.

Panjat dinding lain lagi walaupun sempat ingin panjat tebing tapi ngga kesampaian terus, memiliki tingkat kesulitan yang lain lagi kita harus memiliki badan yang kuat terutama tangan karena kita benar-benar menggantungkan nyawa kita di tangan kita hal inilah yang membuat kita harus memiliki badan yang fit dan benar-benar harus sehat latihan fisik yang exstra pada tangan dan kaki benar-benar membantu kita diatas, olah raga ini benar-benar menguras tenaga waktu pertama kali nyoba olahraga ini tangan jadi ngga bisa mengenggam semalaman dikarenakan kaku dan pundak dan paha rasanya mau copot capek banget tapi lama-lama ok juga, kalau sekarang sih sudah ngga sanggup badan dah ngga pernah olahraga dan berat sudah semakin bertambah paling cuman bisa naik 2 meter habis itu sudah deh nyerah he3.

Selam nah ini bener-bener seru soalnya benar-benar diluar kemampuan kita sebagai manusia coba kebayang ngga kita berjam-jam di bawah air dan berenang seperti ikan he3, pengalaman pertama sempat minum beberapa liter air dan mendengar suara nafas kita seperti dark vader seperti film starwars, tapi menyenangkan banget bisa berenang di bawah air🙂

Arung jeram olahraga ini juga pernah tak coba bener-bener seru arung jeram bener-bener olahraga yang menantang sekaligus menyenangkan, berkelit di sela bebatuan dan berenang di jeram merupakan pengalaman yang seru, olahraga ini memang dibutuhkan kerjasama dan fisik yang kuat selain itu juga memang harus bisa renang biar ngga panik kalau kecebur di jeram, selain itu juga disini peranan team sangat berpengaruh kalau ngga yah capek sendiri ngayuh sendiri cape deh.

hmm pengen olahraga apa lagi yah sepertinya sekarang lagi pengen sepeda gunung, trus backpacker kemana aja gitu

Ditunggu komennya ...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s