pilih virtual box, wine, window$, atau ubuntu ajah


Setelah sukses nginstall virtual box dan akhirnya nyoba running xp semuanya mulus dan seneng banget akhirnya bisa running xp di ubuntu he3 jadi enak ngga usah restart dulu kalo mau masuk xp he3, tapi ada beberapa hardware ku ngga jalan apa gara2 running virtual yah, yang pertama wifiku ngga jalan hmm ada yang tau kenapa trus usb juga ngga jalan hmm aneh ???, memang sih dari sisi tampilan dah xp banget ya iyalah wong memang xp🙂 tapi ternyata karena memang running virtual jadi ada beberapa fitur yang harus disesuaikan dengan sistem aslinya yakni ubuntunya itu.

Wine dari dulu sampai sekarang yah seperti itu masih banyak program window$ yang belum bisa jalan sepenuhnya di wine, pasti masih ada bug harus sering trial error program biar bisa tau program yang dah bisa jalan sempurna di wine atau klo ngga sering2 browsing biar tau yang mana yang dah di support wine kecuali kalo mau beli cross over dan cedega :p.

Memang susah menghilangkan kebiasaan apalagi sudah keenakan, inilah problem terbesar sekarang sudah kadung keracunan jadi udah deh susah ngilangin kebiasaan untuk memakai program yang memang sudah jelas bagus dan mudah, tapi sekali lagi itu bayar dan kita make dengan membajaknya he3, jadi memang butuh waktu lama menghilangkankan rasa manja dan terlena dengan program-program tersebut, tapi yakin kalau dah kenal program-program gratis pasti juga ketagihan. Kelebihan winxp adalah sudah berpengalaman dengan dukungan dan masyarakat sudah terbiasa dengan winxp dah gitu juga banyak developer yang sudah mendukung winxp,

Ngga tau setelah beberapa lama menggunakan linux dan ubuntu khususnya sekarang agak ogah-ogahan make window$ ngga tau kenapa, sepertinya ubuntu dah mulai meracuniku juga, kesederhanaan dan efektifitas linux dah mulai merasuk ke sendi-sendi kehidupan seperti rasa ingin tahu, kebersamaan di keluarga besar komunitas, berbagi, sudah langsung terasa ketika memakai linux, mungkin ini kali yang dirasakan Linus ketika melihat dominasi miekocok dulu, tapi bener lho sekarang agak males mbuka window$ kecuali memang butuh beberapa program yang ngga bisa dijalankan di linux dan seperti trio macromedia, dan aplikasi animasi lainnya susah klo di linux tapi kemaren temen2 di ubuntu dah bisa njalanin trio macromedia di wine sepertinya wajib dicoba nih biar gampang ngga usah restart2 trus.

So gimanakah solusinya biar semuanya senang dan kerjaan bisa berjalan dengan lancar, sepertinya harus sering ke osalt dan tetap menggunakan ubuntu biar window$ dimana-mana he3, harus sering ngoprek2 wine dan virtual box nih ada yang mo bantuin.

3 thoughts on “pilih virtual box, wine, window$, atau ubuntu ajah

  1. choxblog says:

    setuju…
    tetep belajar dan terus belajar..
    boot skali2 ke window$ gpp, namanya aja belajar
    ya pokok nya jgn kapok bljr pake linux
    hayo semangat..!!

Ditunggu komennya ...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s