akhirnya modem ku jalan


Aswiknya akhirnya bisa ngenet lagi deh pake pclinuxos ternyata caranya cukup gampang kalau dah tau, kalau belum tau amit2 pusing bgt nyari drivernya walaupn driver ini dikasih limit sampai 14,4 kbps aja nda papalah kalau buat telkomnet instant šŸ™‚ (bersyukur),

caranya cukup gampang

tinggal googling aja modem yang kita punya;

  1. gini caranya masuk root lewat terminal lalu lspci | Modem
  2. Cari dan install scanModem read the instruction carefully
  3. Cari dan install driver berdasarkan petunjuk scanModem
  4. Kalau pakai KDE tinggal buka KPPP kalau ngga ada bisa manual lewat wvdial

Ok deh gitu aja laporan singkatnya aku senang banget akhirnya bisa kembali ngenet ria pake linux šŸ™‚

Blogged with Flock

Advertisement

Author: susiloharjo

Khoirunnas anfa'ahum linnas A Father, Husband and love to learn person Love my Family, Electronics, Photography, Robot, Dreaming, Programming

Ditunggu komennya ...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: