mind manager


Sebenarnya lagi bingung mau kasih judul apa mind manager apa self motivation, tapi akhirnya kuputuskan ngambil judul ini aja, tapi kayak nama software mind manager he3.

Jadi ngeri ngeliat kemacetan di jakarta, siapa yang salah hayo sistem apa kita yang kurang menyadari tata tertib yang berlaku? jawab sendiri deh🙂 . Pernah denger dari mana gitu bahwa orang jakarta tuh ketuaan dijalan alias waktunya banyak dihabiskan dijalan, dikarenakan macetnya itu. Banyak orang yang menderita stress di jakarta klo yang ini saya dapat dari kabar di televisi bener ngga ya, ngga tau ah yang bisa menjawabnya ya orang jakartanya sendiri.

Nah ngomong-ngomong soal stress, jadi ingat tadi malam nonton film matrix ini soal mind manager atau the power of mind, jadi bagaimana caranya kita memanipulasi otak kita seakan-akan kita mampu berbuat apapun, seperti di film matrix pada dasarnya kita itu hanya tertidur ( kalau ini dikaitkan dengan ada yang bilang bahwa dunia ini hanya mimpi dan kita tertidur sejenak di perjalanan yang masih sangat panjang hmmm ) dan pikiran kita atau otak kita sebenarnya dikendalikan oleh komputer yang super canggih (inilah kebesaran ALLAH menciptakan otak kita yang sangat canggih) sehingga kita mampu menerjemahkan rasa seperti manis, asam, asin, rasa sakit, sedih dan lain-lain.

Nah pertanyaannya mungkin ngga sih kalau kita bisa mengontrol pikiran kita, jawabannya tentu saja mungkin karena sebenarnya yang membatasi kita adalah otak kita, otak kita yang mengatur itu semua. Ambil contoh orang berenang, bagi orang yang ngga bisa berenang pasti sebelum nyebur di air pasti pikirannya tenggelam-tenggelam pasti tenggelam nah kalau orang yang bisa berenang pasti mikirnya halah mau kecebur dikedalaman berapa aja pasti bisa ngapung kok, hmm bener ngga pasti benar, jadi masalah terbesar kita adalah bagaimana caranya memompa otak kita agar tidak terus mengirim sinyal negatif ke kita.

Nah ini yang tak namain self motivation contohlah orang stress yang pikirannya dah penuh, pikirannya pasti sudah ngga sempat untuk berpikir yang indah-indah tapi gimana caranya biar jalan jadi lancar dan sampai ditujuan, pasti ini yang diharapkan orang-orang yang hidup dijakarta jalan lowong pasti merupakan surga buat para pekerja di jakarta, tidak macet bisa ngebut, kesana-kemari cepat.

nah ini ada beberapa tips dari kakeko semoga bisa membantu.

  1. kita harus tahu dengan benar apa penyebab kita stress, sebagai contoh kalau dijakarta ya macet misalkan

  2. selalu berpikir positif jangan selalu mikir yang negatif aja cobalah berpikir yang indah-indah, seperti wah jadi asyik bisa ngeliat dan berkenalan dengan sesama orang yang macet :p atau apalah pasti masing-masing orang bisa menemukan sesuatu yang menyenangkan dibalik kesulitan sehingga kita menjadi tenang, intinya adalah memotivasi diri agar selalu berpikir positif

  3. Mengambil hikmah dan belajar dari kesalahan tentang apa yang terjadi dengan kita

  4. Belajar memaafkan dengan itu kita akan jadi pribadi yang damai hidup pun jadi tenang

  5. Selalu berpikir bahwa kita dikelilingi oleh orang-orang yang baik dan selalu mensupport kita dan banyak orang yang sayang kepada kita ambillah contoh keluarga kita atau teman baik kita.

  6. Tersenyum, nah yang ini obat paling mujarab menghindarkan kita dari stress tapi jangan ketawa-ketiwi sendiri yah nanti dikira gila sampean.

  7. Dibalik kesulitan pasti ada kemudahan, jadi jangan takut menghadapi masalah karena pasti setelah itu ada jawaban dari masalah kita itu dan itu pasti. Ibarat orang ketika lari marathon sepertinya berat banget dan jauh banget jalan yang akan ditempuh tapi teruslah memotivasi diri bahwa garis finishnya dah dekat dan kita harus terus berlari agar nyampe finish.

  8. Terus beri motifasi yang positif pada diri kita, aku pasti bisa ucapkan terus dalam hati, kalau ngga mungkin bisa kata-kata yang lain aseperti ck ck ck aku kok cakep banget yah, sepertinya ngga ada yang lebih cakep dari aku (he3 ini self motivation apa narsis🙂 gpp yang penting happy).

  9. Bersalaman atau kalau ngga selalu menyapa orang lain yang kita kenal dengan demikian itu akan meringankan beban kita coba aja kalau ngga percaya, kalau ketemu orang disapa “hallo pak apa khabar” sambil tersenyum dan berjabat tangan wuih lega rasanya jadi ringan badan kita dan jadi hilang pegel-pegel kita ketika melihat sambutan dan senyum dari orang tersebut.

  10. Yang terakhir yang ngga boleh kita lupa bahwa kita itu diciptakan oleh tuhan dan selayaknya kita beribadah seraya bersyukur atas segala nikmat yang kita miliki, karena ngga semua orang bisa merasakan nikmat yang kita rasakan, walaupun lagi ngga punya duit misalkan tapi kita harus bersyukur kita diberi nikmat sehat dan hidup sehingga kita masih bisa menikmati indahnya hidup, selalu ingat dan mengembalikan segalanya ke tuhan yang maha pencipta, adalah sebuah langkah yang terakhir dari sesuatu karena hidup kita sudah ada jalannya masing2.

ok itu aja deh sedikit tips menghindarkan stress dari kak eko semoga bermanfaat.

 

One thought on “mind manager

Ditunggu komennya ...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s