blogku kenapa ini


Sudah 3 hari ini blogku di wp ini bermasalah ada apa yah jadi sudah ganti theme berkali-kali widget yang kanan selalu ketarik kebawah apakah ada yang salah dengan blogku atau uman aku aja yang mengalaminya 😦 nih liat deh gambar dibawah ada yang tau ngga kenapa 

blog1.jpg

 blog2.jpgblog2.jpg

Selamat jalan om gito rollies


Pas baca www.kompas.com eh ketemu sama berita ini baca disini ternyata om gito telah berpulang ke rahmatullah semoga amal ibadah diterima di sisi ALLAH SWT, sangat sedikit kita menemui seorang artis dan sekaligus dai sekarang ini, bahkan sekarang sudah berkurang satu lagi, jadi kalau kata albert einstein di postingan sebelumnya bahwa janganlah menjadi orang yang sukses tapi jadilah orang yang banyak bermanfaat bagi orang lain, dan ketiga ditinggalkan maka semakin banyak orang yang merasa kehilangan maka disanalah kebahagiaan sesungguhnya bahwa semakin besar manfaat kita didunia makan semakin yang akan kehilangan kita, sungguh sebuah cita-cita besar menjadi orang yang bisa bermanfaat bagi orang banyak.

Ayo kita berlomba-lomba berbuat kebaikan agar kita menjadi orang yang bermanfaat. Sesungguhnya hidup yang abadi adalah di akhirat nanti, oleh karenanya sekarang nabung buat nanti.

Tanggal 29 Februari


Ada yang aneh di pagi ini pas ibu nanya waktu mau berangkat tadi, tanggal berapa ini on langsung aja aku liat jam “tanggal 1 tak bilang”, masa sih kata ibu lagi, iya tanggal 1 terus aku liat jam lagi iya bener tanggal 1 emang kenapa bu, ngga bukannya tanggal 29 kata ibu lagi, terus aku liat jam di HPku loh kok tanggal 29, he3 ternyata ini tahun kabisat yah jadi februarinya sampai tanggal 29, wah jam yang aneh pas ku utak-atik jam digital itu juga tetep aja ngga mau menunjukkan tanggal 29 bener-bener jam yang aneh.

Wah g kebayang yang lahir hari ini yah ulang tahunnya 4 tahun sekali 😀 jadi buat yang ulang tahun hari ini met ulang tahun ya kasian ngerayain 4 tahun sekali entah antara rasa syukur apa sedih karena biasanya khan kalau ultah ditodong disuruh mbayarin 🙂 .

Albert einstein says


A person who never made a mistake never tried anything new.

All religions, arts and sciences are branches of the same tree. Try not become a man of success, but rather try to become a man of value

Anyone who doesn’t take truth seriously in small matters cannot be trusted in large ones either.

Everyone should be respected as an individual, but no one idolized.

Do not worry about your difficulties in Mathematics. I can assure you mine are still greater.

 Tertarik baca aja ke http://www.brainyquote.com

atau kalau mau yang Albert einstein aja bisa ke http://www.brainyquote.com/quotes/authors/a/albert_einstein.html

Tips merawat laptop


Walaupun dah banyak yang mbahas gpp toh dibahas kembali tapi kali ini dengan versi pengalaman pribadi 🙂 . Laptop atau banyak yang bilang komputer jinjing gampang-gampang susah merawatnya, nah ini ada beberapa tips agar laptop selalu sehat baik hardware maupun softwarenya.

  1. Yang harus diperhatikan dalam merawat laptop adalah bahwa laptop jangan sekali-kali kita samakan dengan komputer desktop, walaupun dengan spesifikasi yang sama namun untuk laptop kalau bisa jangan sampai dipake berjam-jam atau seharian penuh layaknya kita menggunakan komputer desktop, karena dari sisi desain dan peruntukkannya memang berbeda, kalau desktop memang didesain digunakan berjam-jam kalau laptop didesain untuk pekerjaan yang mengharuskan kita mobile atau tidak mengenal tempat untuk bekerja nah kalau ada komputer desktop mending gunakan komputer desktop untuk pekerjaan kantor.
  2. Agar laptop awet pastikan laptop selalu pada kondisi yang aman dari panas, aliran udara yang bagus dikarenakan laptop sangat rentan terhadap debu dan panas, banyak masalah laptop yang terjadi dikarenakan masalah panas ini. Jangan gunakan laptop di tempat tidur atau tempat yang memiliki permukaan yang lembut dikarenakan permukaan yang lembut mengakibatkan ketika laptop diletakkan diatasnya akan menutup aliran udara pada bawah laptop sehingga laptop akan menjadi panas karena tidak ada aliran udara. Continue reading Tips merawat laptop

up again


Akhirnya up again http://susiloharjo.web.id nya lagi-lagi pake yang gratisan, kok bangga ya pake yang gratisan yah gpp lah dah bayar domainnya sayang kalau dibiarin aja, nantilah kalau dah ada rezeki beli hosting jadi ngga di pindah-pindahin mlulu 🙂 .

teroris dan baju panjang


Entah dosa siapa ini kok islam sekarang malah memiliki gelar baru sebuah agama yang berisikan orang-orang teroris, ini terjadi di kampungku, beberapa tahun yang lalu datang lah para pendakwah entah sejak kapan dimulainya hanya saja ketika beberapa tahun belakangan banyak aku bertemu dengan orang-orang yang berjenggot dan berbaju panjang.

Sejak bulan puasa kemaren langgarku hampir setiap minggu didatengin dua orang yang datang mengisi yah semacam siraman rohanilah atau sering juga di sebut kultum setelah maghrib sambil menunggu datangnya sholat isya, pertama kali sih kaget juga siapa nih orang tapi bapak bilang itu kai …. (kai=kakek di bahasa kalimantan) dia baru pulang dari india, nah beliau bersama rekannya cerita bagaimana keadaan di india, bagaimana mesjid nonstop 24 jam ngga pernah sepi mengumandangkan kebesaran ALLAH,  Aku jadi belajar banyak itung-itung nambah ilmu dan penyegaran rohanilah.

Nah dia berbagi tips kenapa kok mesjid bisa ramai ternyata kuncinya adalah silaturahmi, jadi mengunjugi saudara-saudara muslim yang dekat dengan mesjid untuk diajak sholat berjamaah bersama di mesjid, dan merasa prihatin melihat saudara kita yang belum tersentuh hatinya ketika panggilan azan sudah berkumandang untuk pergi ke mesjid. Dari sana aku membayangkan seperti itukan rasa persaudaraan ketika zaman Rasullah. Betapa rasa rasa persaudaraan itu terjalin seperti sebuah tubuh yang utuh.

Pada suatu hari niat baik mereka karena pada waktu itu aku ngga ikut tapi diceritain sama bapak mereka berkunjung ke salah satu rumah warga yang dekat dengan langgar untuk mengajak warga tersebut untuk datang sholat berjamaah, ternyata susah sekali mengajaknya mereka memberi entah semacam alasan atau apalah, mereka ragu ke langgar dikarenakan, belum tau ilmunya, mereka ngga tau islam yang bener tu seperti apa dan bagaimana, dan yang paling menyedihkan adalah kenapa orang yang berbaju panjang dan berjenggot itu identik dengan teroris.

Continue reading teroris dan baju panjang

siemens M75


Setelah kemaren punya M65 dah rusak, kok aku sekarang ngidam pengen M75 yah tapi setelah tanya sana-sini kok sepertinya dah susah yah nyarinya, ada yang tau dimana bisa nyari siemens M75 🙂 , HP ini benar-benar idaman bagi yang suka outdoor seperti saya 🙂 , jadi buat siapa aja yang tau infonya kasih tau aku ya 🙂

dingin


hari ini dingin banget di sini, gara-garanya hujan lebat yang mengguyur kota tercinta ini, beberapa hari ini sanga-sanga sedang sering-seringnya diguyur hujan, ini aja dikantor sambil jaketan mungkin juga disebabkan hari ini lagi preman jadi kalorinya kurang sehingga badannya ngga bisa membuat badan ini jadi anget akhirnya yah sudah jaketan aja 🙂 .

Entah sampai kapan hujannya sepertinya masih gelap dan air masih saja berjatuhan, ah sudahlah kok mikirin hujan hujan, kerjaan dah selesai tinggal nunggu besok lagi kelapangan ngambil datanya, jadi yah waktunya dihabiskan dengan blog walking kesana-kemari sambil mencari ide untuk menulis di blog 🙂 .

Continue reading dingin