Barusan gempa


Waduh kok aku ngga kerasa yah lagi asyik baca e-book, tiba-tiba ada gempa kata pak budi dan pak sandy eh ternyata bener pas dilihat di http://earthquake.usgs.gov ini nih data dari mereka

Magnitude 5.9
Date-Time
  • Tuesday, February 05, 2008 at 05:56:51 UTC
  • Tuesday, February 05, 2008 at 01:56:51 PM at epicenter
Location 3.498°S, 118.117°E
Depth 44.8 km (27.8 miles)
Region SULAWESI, INDONESIA
Distances
  • 237 km (147 miles) NW (321°) from Ujung Pandang, Sulawesi, Indonesia
  • 288 km (179 miles) SSE (150°) from Balikpapan, Kalimantan, Indonesia
  • 348 km (216 miles) SW (214°) from Palu, Sulawesi, Indonesia
  • 1000 km (622 miles) NW (304°) from DILI, East Timor
Location Uncertainty horizontal +/- 14.3 km (8.9 miles); depth +/- 17.2 km (10.7 miles)
Parameters Nst= 49, Nph= 49, Dmin=>999 km, Rmss=1.17 sec, Gp= 83°,
M-type=moment magnitude (Mw), Version=7
Source

keren bgt yah langsung online coba indonesia juga punya pasti keren, ini diambil hitungan menit loh datanya. kalau ngga percaya liat aja disini. Ngga nyangka kalau kalimantan juga kena gempa wah benar-benar gawat ngga ada tempat yang benar-benar aman, dan ingat salah satu penyebabnya adalah manusia juga.

Advertisement

pemasangan sensor ultrasonik di tank


Jadi ceritanya aku dari tanggal 1 february kemaren dah magang di PT. Medco E & P Indonesia lokasi di Sangasanga-Kalimantan Timur, hari pertama masuk sudah dapat pengalaman asyik banget, kebetulan pas dengan backgroundku teknik elektro khususnya instrumentasi, jadi pas masuk hari pertama ternyata ada proyek pemasangan sensor ultrasonik merk flowline untuk mengetahui jumlah material didalam tangk (maaf ga bisa nyebutin apa dan dimana karena rahasia 🙂 ), jadi garis besarnya adalah memasang sensor ultrasonic di tank.

sensor yang digunakan adalah merk flowline gambarnya kira2 seperti ini

nah alat seperti ini dipasang diatas tank kira-kira terpasang seperti ini (bukan gambar sebenarya)

Continue reading pemasangan sensor ultrasonik di tank

kembali ke wordpress


setelah susiloharjo.web.id ku down bagaimana nasibku sekarang he3, maklumlah hosting gruatisan ini, sekarang kembali lagi ke kakeko.wordpress.com, sebenarnya banyak juga tulisanku dah kuuplod ke susiloharjo.web.id yah jadinya ilang deh semuanya.