siapakah yang engkau takuti


Siapakah yang harusnya kita takuti, ada banyak yang ditakuti manusia bahkan terlalu banyak, dari takut hantu, takut miskin, takut ditinggal seseorang, takut mati, dan banyak lagi. Terkadang agak lucu juga ngeliat orang yang takut hal2 yang syerem sebut saja takut hantu, takut hantu itu takut sama siapa sih sebenarnya takut dengan jin apa syetan apa takut sama dua – duanya, kadang suka geli kalau ngeliat orang penakut memang sih mereka makhluk yang gaib yang ga bisa kita liat, tapi masa sih harus ditakuti apa kita lupa siapa yang menciptakan mereka, pertanyaannya takut mana dengan jin, syetan apa penciptanya jin dan syetan, kalau jawabannya takut sama jin dan syetan hati-hati lo sama aja syirik karena ALLAH yang maha segala dikalahkan dengan ciptaannya, kadang kita lupa ayo dibenahi.

Takut yang berikutnya adalah takut miskin, takut ngga punya uang memang sih agak repot juga kalau ngga punya duit tapi yang perlu kita ingat adalah bukankah rezeki itu datangnya dari ALLAH dan kita diciptakan hanya untuk beribadah kepada ALLAH, so apa lagi yang membuat kita bingung, emangnya kalau miskin kenapa? yang harusnya ditakuti tu adalah kalau kita dah miskin tapi kita juga ngga beribadah  melupakan tujuan kita diciptakan, so apa salahnya kalau kita mati dalam keadaan ibadah, mati ketika sholat sungguh indah.  Memang sih kita pengennya bahagia di dunia akhirat namun apalah arti dunia yang sementara ini kalau kita abadi nanti di akhirat, Ya ALLAH masukkanlah hambamu ke surga firdausmu, amin.

Yang selanjutnya adalalah takut ditinggal seseorang nah ini menarik kenapa harus ditakutkan bukannya lama-kelaman kita juga bakal mati dan kita juga akan meninggalkan atau ditinggalkan tapiyang seharusnya yang kita takutkan adalah ketika kita ditinggal ALLAH😦

Terakhir takut mati kalau yang ini sudah seharusnya kita takut, karena sudah berapakah amalan kita untuk berjumpa dengan hari dimana kita ditanya tanggung jawab kita selama kita hidup, sebuah hari dimana kita tidak bisa mengelak dan berbohong terhadap apa yang sudah kita lakukan, sejauh manakah kita menjalankan tugas yang diembankan kepada kita, tidakkah kamu takut? Sesungguhnya tidak ada satupun yang tau kapan kita mati, oleh karenanya ada beberapa ahli agama mengatakan beribadahlah kamu seperti itu ibadahmu yang terakhir sebelum kita mati, terkadang kita tau akan maksudnya tapi sama sekali tidak ada ketakutan, kengerian ketika membayangkannya, sesungguhnya azab ALLAH itu benar adanya. Mati adalah ketika ruh kita dicabut yang rasanya sama dengan sebuah duri yang dimasukkan kedalam tubuh kita kemudian ditarik sekuat-kuatnya (cerita nabi musa kalau tidak salah dan ini adalah sakaratul maut yang paling ringan, tidak takutkah kamu), setelah itu  kita tidak mampu bergerak lagi, diam membujur kaku dan ketika kita dimasukkan ke dalam kubur bayangkan kita tidur di dalam tanah sendiri, merasakan dinginnya tanah, dan ditemani dengan cacing yang perlahan-lahan memakan kita dan kita tidak mampu berbuat apa-apa. Ya ALLAH jauhkanlah hambamu dari siksa kubur.

Sudah seharunya kita takut kepada ALLAH tidak cukupkah tanda-tanda kemurkaan ALLAH karena sudah tidak ada lagi yang ingat kepada ALLAH, sudah tidak ada lagi yang peduli dengan rmesjid dan mushola yang kosong, telinga yang tidak lagi dapat mendengarkan suara azan, sudah tidak takutkan kalian dengan ALLAH pemilik dunia ini, pemilik hidup ini, yang mengatur rizky dan mati kita, Ya ALLAH ampunkanlah dosaku yang sengaja maupun yang tidak disengaja, Ya ALLAH maafkanlah dosa kedua orang tuaku, Ya ALLAH masukkanlah hambamu kedalam orang-orang yang beriman, berilah hambamu kekuatan untuk senantiasa berjalan di jalanmu, Ya ALLAH hambamu takut janganlah engkau berikan azab buatku dan saudara-saudaraku, berilah mereka cahaya iman agar kami bisa bersama-sama menikmati indahnya beribadah dan berkumpul kembali di syurga, amin ya rabbal alamin.

Maaf apabila ada kesalahan semuanya adalah dari saya yang fakir ilmu ini, kebenaran hanyalah milik ALLAH SWT.

Ditunggu komennya ...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s