hidayah


Memang yang namanya hidayah itu hanya ALLAH yang tau yah, jadi gini ceritanya hari ini aku bertemu lagi dengan temanku yang satu ini, sebenarnya sih dah lama ingin kutulis soal ini tapi ga sempet terus baru kesampean sekarang

Aku kenal temanku ini dari SMP, di SMP swasta di Sanga sanga sekarang sih dah ngga ada, kalau yang anak sanga sanga pasti tau smp yang mana yang kumaksud, aku kenal dia baru di SMP karena dia tidak bersamaku di SD swasta yang namanya sama persis dengan SMPnya, Kalau tak ceritain mungkin ada yang ngga percaya kalau ngeliat kondisinya sekarang, dulu temanku ini kalau soal narkoba paling ngeri lah pokoknya ini waktu dia SMP loh yang namanya makan obat terlarang pada waktu sih yang ngetop LL dah kaya orang makan kacang, ngga jarang di kelas matanya merah, suka emosian dan karena badannya yang besar itu juga yang membuat anak2 sekelas pada takut juga sama dia.

Entah ada apa dengan temenku yang ini sampai masuk ke dunia obat terlarang mungkin dikarenakan lingkungan kali yah, pokoknya anak ini terkenal banget nakalnya, tapi yang membuatku kagum dengan anak ini adalah rasa persaudaraannya kalau kita sudah dekat dengannya pokoknya mau bener apa salah kita pasti dibelain sama dia, itu yang aku kagum dengannya dan satu lagi dia jago gambar aku sering ngeliat hasil gambarnya keren banget, itu yang aku ingat dari sosok temanku yang satu ini.

Tapi ada yang berbeda dari temanku ini sekarang, aku pertama kali bertemu dengannya seakan ngga percaya dengan apa yang kulihat, sekarang penampilannya agamis sekali karena kemana-mana selalu pake gamisūüėÄ , sebuah pemandangan yang sangat luar biasa temanku yang dulunya seperti kuceritakan diatas sekarang menjadi seperti ini, 7 tahun aku berpisah dengannya, sekarang kulihat wajahnya segar, adem, dengan jenggot panjangnya. Subhanallah aku kagum dengannya apakah orang harus jadi penjahat dulu baru bisa benar-benar merasakan indahnya taubat.

Hari ini aku melihatnya waktu sholat jum’at masih dengan gamisnya, kuperhatikan dia sholat dengan tenang, keliatannya sangat jauh dari hidupnya yang dulu, kulihat dia sangat menikmati sholatnya, sholatnya pelan penuh makna. Indahnya hidupnya sekarang setelah diberikan hidayah dan ALLAH Sungguh Maha Besar dengan segala Kebesarannya mampu mengangkat derajat orang-orang yang ingin iya kehendaki.

Aku jadi ingat perkataan Pak Ustad bahwa apapun itu kalau iya dekat dengan islam pasti akan diangkat derajatnya oleh ALLAH. Sebuah contoh kertas apabila dia hanya berwujud kertas koran pasti akan berakhir menjadi bungkus kacang tapi kalau kertas tadi adalah kertas yang dipake untuk AL Quran maka ia akan diangkat derajatnya, orang akan sangat menjaganya, bahkan memegang dan membacanya tidak sembarangan orang harus suci terlebih dahulu bahkan tak jarang sebelum dibaca dicium dulu, sungguh luar biasa itu baru kertas, yang lain adalah ALLAH berjanji akan mengangkat derajat setiap orang pada setiap langkahnya menuju rumah ALLAH dan setiap langkah kita akan menghapuskan dosa kita ALLAHU AKBAR itu janji ALLAH, dan masih banyak lagi janji-janji ALLAH apabila kita mengikuti AL QURAN dan Hadist, yang pasti hidup penuh Barokah dan Hidayah.

Mungkin temanku bisa menjadi contoh kita sebagai contoh bahwa ALLAH selalu berada disekitar kita dan hidayah itu bisa datang kepada siapa saja yang dikehendaki oleh ALLAH, seorang yang pecandu narkoba saja bisa insaf, masa kita yang sehat-sehat saja tidak mendapat pertolongan oleh ALLAH, hanya ALLAH tempat kita menyembah, memohon ampunan, dan meminta apa saja, dan kalau permintaan kita belum dikabulkan oleh ALLAH berarti ada yang salah dengan diri kita, karena ALLAH akan mengabulkan setiap permohonan hambanya,selalu introspeksi diri apabila bencana dan cobaan selalu menimpa kita, jangan-jangan ALLAH telah marah dengan kita karena kita sudah lupa dengan Sang Maha Pencipta yang menciptaka dunia dan segala isinya, tidak ada kekuatan didunia ini selain ALLAH yang maha segalanya.

Semoga cerita diatas bisa bermanfaat dan maaf apabila ada kesalahan karena sesungguhnya saya bukan siapa dan apa-apa, hanya ALLAH yang Maha Tahu.

Ditunggu komennya ...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s