libur lagi


Libur lagi hore mengawali bulan dengan libur rasane sedep tenan πŸ˜€ , dari kemaren sore kepalaku muter-muter hidungku tersumbat, opo gara-gara hunting kemaren yah tapi aneh kemaren kan ngga keujanan tapi malah kepanasan sampai2 kepala pusing, dan kasusnya sama si bhre yang kemaren yang tak ajak hunting juga sama melernya, untunglah besok libur jadi bisa bed rest :D, untunglah besok libur jadi bisa istirohat. Semoga jum’at masuk kerja dah mendingan dan sabtu-minggunya libur juga. oh libur …

libur tlah tiba libur tlah tiba

Advertisement

photoblog


Lama-lama makin males kalau menulis karena terkadang bahasa ku ancur2an dan seenaknya, dan makin aku merasa kalau bercerita melalui gambar lebih mudah, didapatlah kesimpulan bahwa kalau tema ngeblog cara ini disebut photoblog kayaknya seru juga banyak tempat naruh foto gratis seperti flickr atau picasaweb yang bisa dijadikan tempat posting, lumayan juga khan, senang bisa berbagi momen yang mungkin ga bisa terulang kembali, semoga rasa malasku menulis sembuh dan juga tetap bisa berbagi foto, jangan bosen mampir yah. Tetap terus berbagi

Sekali pramuka tetap pramuka


Mungkin memang benar ungkapan diatas jadi ceritanya aku dari SD sampai kuliah pun terus aktif pramuka, nah setelah lulus dan pulang ke rumah aku merasa dah cukup di pramuka, pingin ganti hobby atau kegiatan yang lainnya, eh ngga taunya hari sabtu malam temenku dateng minta tolong dibantuin SMP nya (dia jadi pembina disitu) mau ada acara long march (bener ngga tulisannya yah aku lupa) yah pokoknya itulah alhasil karena kasian ngga dibantuin berangkatlah aku bersama bhre minggunya dan tentu saja sambil bawa kamera juga, hasilnya yah bisa menikmati dua-duanya kegiatan pramuka jalan dan foto0fotonya juga jalan, dan untunglah cuacanya cukup bgs buat foto(panas bgt) sampai-sampai malamnya kepalaku masih kerasa panas karena overheat rasanya pfiuh hari yang menyenangkan sekaligus melelahkan berikut dokumentasinya.

Lompat-lompat


adikku

Ini dia adikku yang terakhir cewek sendiri namanya Dewi anaknya pemalu, walaupun cewek tapi nakalnya paling nakal diantara ke3 kakaknya yang cowok mungkin gara-gara kakak-kakaknya semua cowok jadi paling berani sendiri karena ada yang mbelain, diantara ketiga anaknya yang lain bosku (ortuku) menganggap anak ini memang yang paling berani yah mungkin karena cewek sendiri dan yang paling terakhir jadi ngga ada yang berani keras ma nih anak bukan knapa-knapa sih cuman gara-gara dia cewek aja jadi males.

Walaupun paling nakal tapi paling disayang sama kakak-kakak ma bosku, kadang-kadang nih anak yang selalu membuat kita tertawa pokoknya kalau ngga ada dia ngga rmae lah rumah ngga ada yang teriak-teriak ngga ada yang diusilin sama dia pokoknya sepi lah.

Sekian dulu perkenalanku dengan adikku ini πŸ˜€

Tips Apabila Handphone kecebur di Air


Nih ada beberapa tips apabila mengalami kejadian tak terduga apaila HP kecebur, ini kualami beberapa hari kemaren karena HP ku secara tidak sengaja masuk ke mesin cuci, dan Alhamdulillah setelah kupraktekkan HP ku dapat menyala lagi secara normal kembali. Ini dia beberapa tipsnya

  1. Jangan panik karena apabila kita panik kita ngga bisa berpikiran secara sehat
  2. Segera cabut baterai jangan ditunda segera dicabut
  3. Keringkan sebisa mungkin bagian-bagian dari HP kalau bisa dilap sampai kering
  4. Buka HP kalau kebetulan punya obeng kalau ngga punya seperti saya kemaren yah sudah lakukan segala cara agar mengurangi air yang ada di HP
  5. Jangan lakukan tindakan bodoh menyalakan HP
  6. Cari lampu duduk untuk memanaskan HP kalau bisa yang wattnya jangan terlalu besar max 15 watt, karena apabila terlalu panas bisa merusak komponen HP
  7. Panaskan HP yang kerendam air tadi sampai kering untuk lamanya bervariasi semakin lama semakin baik, kalau HP saya kemaren saya panaskan kurang lebih 4 hari, mungkin akan lebih baik kalau lebih lama biar yakin kalau benar-benar kering
  8. Kalau bisa setengah hari HPnya dibolak-balik biar keringnya cepat dan merata
  9. Dan terakhir banyak-banyak berdoa dan ikhlas apabila HPnya tidak bisa juga nyala

Itu adalah beberapa tips yang saya lakukn kemaren setelah HP saya masuk mesin cuci, kalau ngga mau repot dan biar yakin sih bawa aja ke service HP terdekat tapi tindakan no 1-3 harus sesegera mungkin karena apabila tidak dilakukan dengan cepat HP anda akan susah dibetulkan kembali, semoga bermanfaat saya tidak bertanggung jawab apabila HP anda malah tambah rusak maka saya tidak bertanggung jawab πŸ˜€ , tapi cara diatas sudah saya coba dan HP saya sudah baik kembali, ok saya ucapkan selamat mencoba.

Khutbah Jumat dan ahmadiah


Eh bener ga yah nulisnya ahmadiah pokoknya yang lagi bikin heboh sekarang itulah, hanya sekedar opini saya pribadi setelah mendengar khutbah jum’at tentang yang lagi diramein sekarang dan maaf kalau berani lancang karena ilmu agama saya baru segini ini, kalau menurutku sih sah-sah saja kalau ahmadiah punya nabi baru asalkan jangan bawa nama-nama islam iya toh sekali lagi ini menurutku, karena mau digimanain pun kalau saya meyakini bahwa Allah adalah tuhanku dan Nabi Muhammad adalah Rasulullah dan sekaligus nabi penutup tidak ada yang lain, sesimple itu dan Alqur’an dan hadits adalah pegangan dari umat islam jadi kalau ada yang tidak sesuai dengan dengan yang ada diatas berarti bukan islam, kalau umat islam mengenal Rukun Islam dan Rukun Iman jadi kalau ada yang tidak setuju dengan hal-hal tersebut berarti bukan Islam, selesai toh permasalahannya.

Jadi kesimpulannya ngga usah bingung teruslah berpegangan pada itu, selama Allah adalah Tuhan dan Muhammad Rasulullah adalah rasul dan berpegang teguh pada Alqur’an dan Hadist itulah islam kalau bukan berarti sesat atau kalau tidak mau disebut sesat yah jangan pakai nama islam karena islam yah begitu itu, entah aku yang seperti katak dalam tempurung atau karena aku yang kurang mendalami agama sehingga kurang paham kok 1 tahun ini ada banyak rasul-rasul dan nabi-nabi baru, kok yah masih ada juga yang masih ga yakin kalau Nabi Muhammad adalah nabi akhir jaman kok masih mencari-cari nabi-nabi baru kalau ada yang melebihi keimanan Nabi Muhammad kepada Allah mungkin bisa kita pikirkan tapi kalau belum apa-apa jangan dulu deh ngaku atau mengangkat nabi baru. Sudah ada suri tauladan yang baik dan itu adalah Nabi Muhammad tidak ada lagi orang seperti beliau sehingga ALLAH memberikan kita sebagai umat yang terakhir ini keistimewaan akan didahulukan masuk surga padahal kita umat dari nabi terakhir, bahkan nabi lain memohonΒ  ingin jadi umat Nabi Muhammad karena keistimewaan beliau sebagi penyempurna islam dan sekaligus penutup zaman.

Semoga ini menjadi bahan renungan buat kita semua, kalau ada kesalahan itu semua dari saya karena saya yang fakir ilmu ini tapi setidaknya saya meyakini bahwa hanya ALLAH tuhanku dan Nabi Muhammad adalah Rasulku sampai akhir hayatku.

Pak Tomo


Hari yang panas padahal tadi malam petir bersahutan, eh ngga taunya setelah ditunggu-tunggu ngga ujan juga sampai tadi pagi, memang benar ternyata mendung tak berarti hujan, la kok mbahas mendung, ada hal aneh jumatan kali ini tanpa disadari pas mau pulang aku ketemu sama mantan guru SD ku yang satu ini,Pak Tomo namanya sudah sejak lama aku ingin menyapa beliau setiap berpapasan dengan beliau aku pengen banget menyapa tapi ada rasa rikuh jadi ngga kesampaian terus, ketika aku hendak melangkahkan kakiku keluar dari mesjid siang ini kok yah pas barengan dan langsung spontan ku lemparkan tanganku dan akhirnya kesampaian juga menyapanya.

Pak Tomo guru SD ku ini bisa dibilang favoritnya guru anak-anak SDku dulu karena pembawaan beliau yang ramah dan bisa menjiwai anak-anak yang mungkin membuat teman-temanku dulu jadi bersimpati kepada beliau, sebuah perjumpaan yang singkat tapi penuh makna beliau sempat bertanya sudah bekerja? lalu aku menjawab sudah pak tapi magang di medco dan beliau juga bertanya jurusan apa? elektro pak jawabku singkat tak banyak yang dapat diutarakan karena aku juga ngejar jam masuk kantor yang jam 13.00 sedangkan waktu itu sudah menunjukkan jam 13.00 alhasil yah hanya bercakap seperti itu.

Terima kasih Pak Tomo sudah mendidik kami anak-anak yang bandel ini, dan semoga jasa-jasamu menjadikan kami anak-anak yang berguna bagi nusa dan bangsa semoga. Semoga ilmu yang bapak memberikan menjadi amal jariah yang tak pernah terputus karena ilmu adalah sebauh pahala yang tak kunjung putus, Terima kasih banyak kuucapkan pak.

170408


Alhamdulillah gambar PID dah selesai sekarang malah ngga ada kerjaan lagi, dah lapor ke bos katanya santai dulu aja minggu depan baru tak kasih tugas lagi, akhirnya setengah hari ini aku nganggur, tapi kalau biasa kerja nganggur gini malah bosen cuapek 2 minggu ini dikantor aja ngga ke lapangan, bosan ngeliat kantor ngga ada yang bisa dikerjain lagi, browsing juga muales, nguplod foto udah tadi pagi, dah bingung deh sekarang mau ngapain yah udah ngeblog aja, kembali ke selera asal πŸ˜€ .

Apa khabar semuanya fans2ku πŸ˜€ lama tak berkunjung menenangga walhasil blogku juga jarang dikunjugi, apa kbr kalian semua disana πŸ˜€ , besok dah hari tertakhir kerja nih mau ngapain lagi yah, ada rencanya sih mau ikut paman ke laut sambil hunting foto kalau jadi tapinya, besok ada anak bibiku ulang tahun yah ngga bisa hadir masih kerja lagi padahal kan mau foto2 biasanya kan anak2 kecil tuh kalau ngumpul pada lucu2 tapi yah mau gimana lagi masih kerja sih.

Dah semua itu dulu aja dah belum ada ide buat ngisi blog ini lagi dengan yang bermutu beberapa postingan sebelum ini malah hanya narsis punya kamera baru karena masih seneng2nya sama pacar yang baru πŸ˜€ , jadi belum kepikiran nulis lagi, tak ceritain lewat gambar aja yah ngga keberatan khan πŸ˜€ .

%d bloggers like this: