Khutbah Jumat dan ahmadiah


Eh bener ga yah nulisnya ahmadiah pokoknya yang lagi bikin heboh sekarang itulah, hanya sekedar opini saya pribadi setelah mendengar khutbah jum’at tentang yang lagi diramein sekarang dan maaf kalau berani lancang karena ilmu agama saya baru segini ini, kalau menurutku sih sah-sah saja kalau ahmadiah punya nabi baru asalkan jangan bawa nama-nama islam iya toh sekali lagi ini menurutku, karena mau digimanain pun kalau saya meyakini bahwa Allah adalah tuhanku dan Nabi Muhammad adalah Rasulullah dan sekaligus nabi penutup tidak ada yang lain, sesimple itu dan Alqur’an dan hadits adalah pegangan dari umat islam jadi kalau ada yang tidak sesuai dengan dengan yang ada diatas berarti bukan islam, kalau umat islam mengenal Rukun Islam dan Rukun Iman jadi kalau ada yang tidak setuju dengan hal-hal tersebut berarti bukan Islam, selesai toh permasalahannya.

Jadi kesimpulannya ngga usah bingung teruslah berpegangan pada itu, selama Allah adalah Tuhan dan Muhammad Rasulullah adalah rasul dan berpegang teguh pada Alqur’an dan Hadist itulah islam kalau bukan berarti sesat atau kalau tidak mau disebut sesat yah jangan pakai nama islam karena islam yah begitu itu, entah aku yang seperti katak dalam tempurung atau karena aku yang kurang mendalami agama sehingga kurang paham kok 1 tahun ini ada banyak rasul-rasul dan nabi-nabi baru, kok yah masih ada juga yang masih ga yakin kalau Nabi Muhammad adalah nabi akhir jaman kok masih mencari-cari nabi-nabi baru kalau ada yang melebihi keimanan Nabi Muhammad kepada Allah mungkin bisa kita pikirkan tapi kalau belum apa-apa jangan dulu deh ngaku atau mengangkat nabi baru. Sudah ada suri tauladan yang baik dan itu adalah Nabi Muhammad tidak ada lagi orang seperti beliau sehingga ALLAH memberikan kita sebagai umat yang terakhir ini keistimewaan akan didahulukan masuk surga padahal kita umat dari nabi terakhir, bahkan nabi lain memohon  ingin jadi umat Nabi Muhammad karena keistimewaan beliau sebagi penyempurna islam dan sekaligus penutup zaman.

Semoga ini menjadi bahan renungan buat kita semua, kalau ada kesalahan itu semua dari saya karena saya yang fakir ilmu ini tapi setidaknya saya meyakini bahwa hanya ALLAH tuhanku dan Nabi Muhammad adalah Rasulku sampai akhir hayatku.

Advertisement

Pak Tomo


Hari yang panas padahal tadi malam petir bersahutan, eh ngga taunya setelah ditunggu-tunggu ngga ujan juga sampai tadi pagi, memang benar ternyata mendung tak berarti hujan, la kok mbahas mendung, ada hal aneh jumatan kali ini tanpa disadari pas mau pulang aku ketemu sama mantan guru SD ku yang satu ini,Pak Tomo namanya sudah sejak lama aku ingin menyapa beliau setiap berpapasan dengan beliau aku pengen banget menyapa tapi ada rasa rikuh jadi ngga kesampaian terus, ketika aku hendak melangkahkan kakiku keluar dari mesjid siang ini kok yah pas barengan dan langsung spontan ku lemparkan tanganku dan akhirnya kesampaian juga menyapanya.

Pak Tomo guru SD ku ini bisa dibilang favoritnya guru anak-anak SDku dulu karena pembawaan beliau yang ramah dan bisa menjiwai anak-anak yang mungkin membuat teman-temanku dulu jadi bersimpati kepada beliau, sebuah perjumpaan yang singkat tapi penuh makna beliau sempat bertanya sudah bekerja? lalu aku menjawab sudah pak tapi magang di medco dan beliau juga bertanya jurusan apa? elektro pak jawabku singkat tak banyak yang dapat diutarakan karena aku juga ngejar jam masuk kantor yang jam 13.00 sedangkan waktu itu sudah menunjukkan jam 13.00 alhasil yah hanya bercakap seperti itu.

Terima kasih Pak Tomo sudah mendidik kami anak-anak yang bandel ini, dan semoga jasa-jasamu menjadikan kami anak-anak yang berguna bagi nusa dan bangsa semoga. Semoga ilmu yang bapak memberikan menjadi amal jariah yang tak pernah terputus karena ilmu adalah sebauh pahala yang tak kunjung putus, Terima kasih banyak kuucapkan pak.