Tips Apabila Handphone kecebur di Air


Nih ada beberapa tips apabila mengalami kejadian tak terduga apaila HP kecebur, ini kualami beberapa hari kemaren karena HP ku secara tidak sengaja masuk ke mesin cuci, dan Alhamdulillah setelah kupraktekkan HP ku dapat menyala lagi secara normal kembali. Ini dia beberapa tipsnya

  1. Jangan panik karena apabila kita panik kita ngga bisa berpikiran secara sehat
  2. Segera cabut baterai jangan ditunda segera dicabut
  3. Keringkan sebisa mungkin bagian-bagian dari HP kalau bisa dilap sampai kering
  4. Buka HP kalau kebetulan punya obeng kalau ngga punya seperti saya kemaren yah sudah lakukan segala cara agar mengurangi air yang ada di HP
  5. Jangan lakukan tindakan bodoh menyalakan HP
  6. Cari lampu duduk untuk memanaskan HP kalau bisa yang wattnya jangan terlalu besar max 15 watt, karena apabila terlalu panas bisa merusak komponen HP
  7. Panaskan HP yang kerendam air tadi sampai kering untuk lamanya bervariasi semakin lama semakin baik, kalau HP saya kemaren saya panaskan kurang lebih 4 hari, mungkin akan lebih baik kalau lebih lama biar yakin kalau benar-benar kering
  8. Kalau bisa setengah hari HPnya dibolak-balik biar keringnya cepat dan merata
  9. Dan terakhir banyak-banyak berdoa dan ikhlas apabila HPnya tidak bisa juga nyala

Itu adalah beberapa tips yang saya lakukn kemaren setelah HP saya masuk mesin cuci, kalau ngga mau repot dan biar yakin sih bawa aja ke service HP terdekat tapi tindakan no 1-3 harus sesegera mungkin karena apabila tidak dilakukan dengan cepat HP anda akan susah dibetulkan kembali, semoga bermanfaat saya tidak bertanggung jawab apabila HP anda malah tambah rusak maka saya tidak bertanggung jawab 😀 , tapi cara diatas sudah saya coba dan HP saya sudah baik kembali, ok saya ucapkan selamat mencoba.

Advertisement