Sekali pramuka tetap pramuka


Mungkin ungkapan tersebut bukanlah isapan jempol belaka, hari ini aku ketemu mantan pembinaku dulu di Pramuka, berangkat dari keinginannya membuat aktif KNPI kok yah pada akhirnya dia berkeinginan menghidupkan kembali pramuka, hal yang membuat ku kaget ternyata masih ada rasa itu, rasa mencintai kegiatan yang mungkin telah menimbulkan bekas yang mendalam didalam hati beliau.

Kak Bana begitu aku memanggilnya seorang sosok kurus tinggi yang dari dulu sampai sekarang masih seperti itu sosoknya, pembawaannya santai tapi semangat dan idenya begitu besar untuk Sanga sanga, kegiatan kepemudaan dan pramuka.

Beliau rindu dengan pramuka dulu, bahkan yang membuat beliau sedih adalah sudah tidak adanya lagi peringatan hari pramuka, bahkan hari pahlawan kemaren juga tidak diperingati dengan upacara, sebuah pertanyaan besar sekaligus miris, kotaku yang katanya kota pahlawan malah seperti ini jadinya.

Aku kagum dengan sosok beliau teryata dibalik kesehariannya beliau masih juga memikirkan pramuka, aku salut dengan beliau dan kami sudah memiliki rencana untuk membawa kejayaan pramuka kembali lagi, semoga keinginan yang baik ini bisa tercapai.

sekali pramuka tetap pramuka …

4 thoughts on “Sekali pramuka tetap pramuka

  1. Jhon Hairi says:

    Keren tuch klo mo di aktifin lagi kegiatan na, kek na mang dah lama g prnh denger” lagi kegiatan ke pramukaan se aktif zaman aku skul dolo😦. Ka Bana????wow,…beliau kaka pembina aku juga dolo di pramuka,….orang na baek juga enak wat di mintain pendapat juga sring kasih arahan yg buat kita menuju untuk kebaikan,…sampaikan salam klo ketemu y wat Ka Bana. Kapan waktu klo pas aku pulang cuti kebetulan ada kegiatan pramuka ajak” dunk wkwkwkwkkwk,….jadi kangen ma Perjusami ato persami na,….buat” api unggun dll,….kangen semua na !!!!!

    • susiloharjo says:

      Yang bener kak John masih pengen pramukaan😀 nanti deh yah kalau rencanane dah berhasil pasti diundang, kak john juga kabar-kabari yah kalau pas ke sanga sanga, 27 januari ke sanga sanga ngga ?

  2. Jhon Hairi says:

    Insya Allah rencana sech pengen banget cuti pas 27 an, dah sekitar 12 taon g prnh ikutin 27 an lagi,…jadi kangen liat” hiks”😦 . Ya tar aku kasih kabar klo pas di Sangasanga.

Ditunggu komennya ...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s