Implementasi Teknologi Informasi untuk jasa pos


Gara – gara kemaren keranjingan belanja lewat ebayšŸ˜› mau ngga mau harus bersedia menunggu agak lama untuk pengiriman barang dari luar negerišŸ™‚.

Kemaren nemu barang bagus di ebay terus belanja deh tapi lewat teman, nah kita ngga mau bahas ini, tapi yang mau dibahas adalah pada waktu pengiriman.

Jadi setelah tuh barang dikirim lewat auspost kita dikasih semacam nomor seri yang berguna untuk tracking sudah sampai dimana barang kita.

Hmm sungguh pemanfaatan teknologi yang sangat luar biasa saya pikir, dengan demikian kita dapat memonitor sudah sampai dimana barang kita dan dari manapun informasi tersebut dapat diakses, tapi apabila terhubung dengan internet karena layanan pengiriman pos tersebut menggunakan sistem manajemen online yang terhubung dengan internet sehingga setiap pergerakan barang dapat dipantau secara real time.

Kalau saya sih menebak kemungkinan ada semacam id yang dipasang pada setiap barang yang akan dikirim, bisa juga menggunakan barcode sehingga secara mudah dapat dipantau dan langsung terhubung online sehingga data langsung masuk ke sistem online

Luaarrrr biasa pemanfaatan teknologinya, kapan ya Indonesia begini, saya pikir pasti bisa dimana ada kemauan pasti ada jalan iya toh, tinggal bagaimana merubah mental dan motifasi seseorangšŸ™‚

Yang mau mencoba membuat mungkin bisa melihat website ini sebagai referensi

http://www.auspost.com.au/

Ditunggu komennya ...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s