Membuat XAMPP jadi Intranet web server


Jadi begini kasusnya kemaren aku install WAMP di TABI (“nama laptopku yang macho (Panasonic Toughbook) jadi cute gara gara namanya diganti jadi TABI :p ), tapi karena tidak php friendly cerewet banget akhirnya aku kembali menggunakan XAMPP ku untuk projek webserver ini, nah ternyata setelah ganti XAMPP semuanya berantakan yang semula webservernya bisa running dengan baik dengan cara mengakses IPku di komputer jaringan kantor eh mendadak macet padahal settingannya dah tak ubah semua, nah biar gak lupa dan biar ilmunya jadi berkah ya udah semoga beberapa tips berikut bisa bermanfaat

  1. Install XAMPP
    ubah settingan httpd.conf nya di kalau ditempatku di C:\xampp\xampp\apache\conf menjadi

DocumentRoot “C:/xampp/xampp/htdocs”

Options Indexes FollowSymLinks
AllowOverride all
Order Deny,Allow
Allow from all

2. Setelah itu belum selesai berdasarkan petuah dari berbagai macam sumber kita harus juga merubah settingan httpd-vhosts.conf di C:\xampp\xampp\apache\conf\extra ditambah dengan

DocumentRoot “C:/xampp/xampp/htdocs”
ServerName 127.0.0.1

# Other directives here …

DocumentRoot “C:/xampp/xampp/htdocs”
ServerName isi dengan IP

# Other directives here …

Restart XAMPP

3. Seharusnya sekarang coba running masuk ke webserver ketik http://localhost di browser dah bisa masuk ke webserver kita lalu coba ketik ip kita seharusnya juga sudah bisa masuk juga, Nah sekarang coba lagi lewat komputer lain yang terhubung jaringan dengan komputer kita contoh :

Komputer terinstall XAMPP 192.168.0.4
Komputer lain yang sejaringan dengan kita 192.168.0.5

maka dari komputer ini (192.168.0.5)Ā  coba ketikkan IP 192.168.0.4 di browser kalau sudah bisa running selamat maka anda berhasil, kalau belum bisa maka coba matikan windows Firewall anda maka coba lagi pasti sekarang sudah berhasil.

Pfiuh akhirnya selesai sekarang dah bisa berjalan dengan baik, dan bagi yang punya masalah serupa coba deh tips ini semoga bermanfaat

Membuat Drop Down Menu pake CSS


Hmm ada yang ingin membuat Drop down menu make CSS nih ada tool yang muantab bgt, bagi yang muales seperti saya tool ini sangat sangat membantu dan dijamin halal alias gratis kalau tertarik langsung aja kesini gan šŸ™‚

Trying to be an effective person


Pak Boss Said :

1. Effectively it means to use every minute of it useful for companies
2. Effectively it means it can do many things at one time
3. Effectively it means not completing homework in the office
5. Effectively it means doing the job correctly and completely
6. Effectively it means to be creative in completing the work
7. Effectively it meansĀ  completed work quickly and appropriately

too many requirements to be effective he3, hopefully can be effective, at least from some points could be made even if not all.

Learning to write in English


Starting from yesterday I decided to try to practice writing in English, I hope my friends who read this are not confused with my poor vocabulary he3

Enjoy the strange word on this blog:)

Poor Time Management


I feel my time management is very bad, very far from effective, many things could have done but did not think to do, so much to be done or my time management was poor?, or indeed the lack of time?, or it has lost the rhythm of work.

Some days I was experiencing burnout and confused what to do, I lose the rhythm of work, or did I not fit in this job, oh I do not know what to do

hopefully tomorrow will be better

just one click


Suppose I have a remote control like in “one click” movie, perhaps just by clicking a next button so I can easily pass this problem, any problem would come, each problem must be solved, each problem must be passed, but maybe as easy as pressing the next button on the remote control. With a single click through one problem, all problems completed

only one click to the next day, pfiuuuh a very long day …
try to take a deep breath ussssaaaaaahhhhhh ….