Gunakan Helm Safety


GUNAKANLAH HELM SAFETY

Kepala anda adalah bagian yang paling penting dari tubuh anda, pada kepala anda terdapat mata untuk melihat, hidung untuk membaui, telinga untuk mendengar dan mulut untuk makan dan berbicara, yang kesemuanya kita gunakan untuk kehidupan sehari-hari , oleh karena itu sangat penting untuk melindungi tubuh kita dengan helm safety pada saat bekerja.

Kepala anda memiliki peluang yang sangat besar untuk terluka pada saat bekerja, beberapa potensial risk yang bisa menyebabkan cidera adalah kejatuhan benda dari atas mengenai kepala, terkena benda melayang mengenai kepala, terkena sengatan listrik, dan beberapa zat  asam yang bersifat membakar

Bagian bagian helm :

1. Brim : adalah bagian terluar dari helm yang keras untuk melindungi kepala

2. Suspension : Peredam benturan biasanya berbentuk tali yang memberi jarak antara lapisan terluar dengan kepala kita

3. Peak : Moncong helm yang melindungi bagian pada mata

4. Chin strap : adalah tali yang dipasang didagu agar helm tidak terlepas

5. Nape strap : adalah bagian yang bersifat adjustable yang berguna untuk mengepaskan sehingga fit di kepala kita

Periksalah setiap kali helm akan digunakan, pastikan helm dalam keadaan baik, selalu cek tanggal kadaluarsa helm biasanya antara 2-3 tahun tergantung specifikasi pembuat, bersihkan kembali helm setelah digunakan, jaga agar helm bersih dari kotoran, minyak, zat kimia, helm dapat dicuci dan pastikan sudah kering untuk digunakan kembali. Jaga baik baik helm safety jangan dijatuhkan maupun di pukul-pukulkan, ataupun membuat lubang pada helm.

Kepala anda lebih berharga jagalah dengan menggunakan helm pada saat bekerja, menggunakan helm adalah soal kebiasaan dan kebiasaan menggunakan helm adalah kebiasaan yang baik, jangan pernah merasa menggunakan helm akan menyebabkan sakit kepala, berat, panas, atau style rambut anda akan rusak, sekali lagi kepala anda tidak ada gantinya, anda hanya memilikinya satu untuk seumur hidup maka jaga dan sayangilah. Anda tentu tidak ingin seperti ini bukan?

Seorang tukang dichina namanya Yuan Dongjiang 40 tahun  bekerja diatas atap rumah dan terpeleset kemudian jatuh dengan kepala menancap palu, jangan sampai ini terjadi pada diri kita.

Sumber : http://www.metro.co.uk/weird/838281-builder-survives-hammer-lodged-in-head-accident

Ditunggu komennya ...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s