Si Robot Hijau


11081105_10204042598529339_2390343693342579424_n

Nemu tempat sampah ini kemarin pas jalan jalan ke carefour, eh kok ya iseng pengen menyalurkan hasrat membuat R2 yang ngga kesampaian kesampaian karena partnya susah dapetnya, setelah ngeliat tempat sampah ini ya buat versi mininya dulu lah he3. Tapi karena sudah kadung dibolongin bawahnya sepertinya malah mau buat robot androidnya google karena warnaya sudah sama hijau, tinggal kasih antena dan melem bukaan sampahnya.

Threeartoos966c39b64489443bb4fbdb7b7599f988

Part yang dibutuhkan sementara pakai yang sudah ada saja, motor servo 2 buah dan arduino leonardo, motor servo satu sudah 360 derajat yang satu yang ini harus dimodif, dan alhamdulillah semalem berhasil membobol servo 180 jadi 360 liat caranya disini kalau ada yang pengen coba disini tapi saya pakainya resistor 2,2 Kohm. Setelah mencabut potensio dan memotor penahan gearnya walhasil jadilah servonya bisa mutar 360 derajat setelah di test di arduino juga berhasil bisa diatur rotasinya. Tinggal nyari ball caster wheel kebayang sih pake bekas parfum roll on sepertinya bisa digunain daripada beli  mari kita coba oprek😀.

IMG_20150330_082417_HDR

Sementara sampai gini dulu progressnya mau beli hot glue dulu untuk nancepin motor ke body robotnya, nanti diupdate lagi perkembangannya.

2 thoughts on “Si Robot Hijau

Ditunggu komennya ...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s