Libur lebaran 2015


Late post banget tapi masih dalam bulan syawal maka saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436H, ada yang berbeda dari tahun tahun sebelumnya di lebaran kali ini, lebaran kali ini kami sekeluarga memutuskan untuk tidak pulang kampung tapi tetep mudik ke daerah tasikmalaya untuk mengunjungi adik kami yang kebetulan juga tidak pulang.

Perjalanan ke tasikmalaya kami mulai selepas sholat ied

Perjalanan pun dimulai kurang lebih jam 9 pagi, kami pun berangkat dengan bantuan GPS Navitel yang diinstall di Tablet Android 7″ , supaya lebih nyaman dilihat karena benar-benar ngga tau jalan hanya mengandalkan GPS ini untuk sampai ditujuan, oh iya sebelumnya untuk sampai di tempat adik kami, kami sudah menset GPS berdasarkan koordinat yang dikirimkan oleh adik kami dihari sebelumnya, sedikit cerita mengenai aplikasi GPS ini menggunakan aplikasi Navitel yang memiliki kelebihan bisa digunakan secara offline tanpa data hanya mengandalkan GPS dari perangkat Tablet dan untuk mapsnya bisa didownload gratis di komunitas navigasi.net, terima kasih sekali kepada komunitas ini karena menyediakan peta indonesia yang detail sekali dari tempat makan, swalayan, mushola, SPBU dll disajikan secara lengkap.

Rute pertama yang kami ambil adalah via tol luar jakarta ke arah Tol cikampek – cipularang – padaleunyi lanjut sampai tasik. Ternyata sampai di pertengahan rencana berubah karena ada opsi lain ketika nyoba direction menggunakan google maps, kami diarahkan untuk masuk ke tol CIPALI, dan pengembaraan pun dimulai ketika kami masuk ke tol cikopo, tol baru yang lurus ini menawarkan sensasi untuk ngebut dikarenakan trek lurus dan jalan cenderung kosong, masih adanya pengendara yang memaksa mengambil bahu jalan menambah kekesalan kami sepanjang jalan karena beberapa hari sebelumnya terjadi insiden fatality di tol ini tabrakan karena mengambil bahu jalan.

Menurut google maps kami diarahkan untuk keluar di exit tol kadipaten dan lanjut ke majalengka, jalan di tol sangat lancar bahkan kecepatan 100 – 120 terasa sangat lambat karena kendaraan dikiri kanan kami masih bisa menyalip dengan kencang mendahului kami. Setelah keluar tol exit di tol kadipaten kami ditawarkan pemandangan pedesaan dengan suasana yang bersih sejuk dan segar, dan juga sangat sepi.

Setelah kurang lebih 1/2 jam keluar tol kami pun diajak masuk ke kota majalengka, kami pun masih menikmati perjalanan ke tempat yang sama sekali baru untuk kami, namun semakin lama google maps mulai mengarahkan tujuan perjalanan kami ke tempat antah berantah masuk ke pelosok mendaki bukit bukit terpencil dan sampai akhirnya tet tong, seperti mendapatkan zong di siang hari bolong, jalan yang ditunjukkan oleh google maps buntu di tutup oleh palang proyek dan kami pun terbengong bengong beberapa saat bingung mau mengarahkan perjalanan kemana ?.

Akhirnya kamipun menyerah dan kembali menggunakan aplikasi GPS Navitel dan Sygic yang telah terinstall di Tab kami. Dan walhasil kamipun berkeliling Jawa Barat, dari Majalengka , Ciamis, Tasikmalaya. Dari jam 9 pagi kami berangkat jam 6 sore pas azan maghrib kami sampai di rumah adik di Tasikmalaya. Sungguh perjalanan yang mendebarkan, seru, capek😀 pokoknya sangat berkesan . Dan Akhirnya kami pun tidak mau lagi menggunakan google maps di sepanjang sisa perjalanan kami, Navitel, Sygic dan Waze pun sebagai gantinya.

LIburan kali ini selain mampir ke Tasikmalaya kami pun mengunjungi kawan lama di garut, jalan jalan ke Bandung dan pulang kembali ke Depok, dan alhamdulillah tidak sampai kena macet yang parah

Ditunggu komennya ...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s