Membuat 3d printer


Nah seperti kata saya dipostingan sebelumnya sudah hampir seminggu ini saya membuat 3d printer, saya tertarik untuk mempelajari bagaimana cara 3d printer bekerja, setelah ikutan group 3d printer indonesia di fb saya belajar banyak dari para suhu dan master yang bersedia membantu dan membimbing yang nol pengalaman membuat dan merakit printer 3D.

Yang unik dari project ini adalah saya menggunakan bahan pvc yang gampang didapat karena sebelumnya banyak yg membuat menggunakan alumunium profile yang mahal dan susah didapatkan. Project ini sedang berjalan semoga bisa mengupdate blog ini untuk catetan diwaktu yang akan datang.

Sistem yang saya gunakan adalah model printer core xz seperti dilink ini dan ini dan bagi yang tertarik membuat bisa melihat status dan mendownload partnya disini , memang project ini masih dalam pengembangan, dan saya terbuka untuk menerima masukan bagi siapa saja yang ingin memberikan idenya untuk project ini.

Semoga berjalan lancar semoga bisa membuat printer yang portable, mudah dibuat, dan gampang dirakit.

Dan dibawah ini beberapa video perjalan project ini

2 thoughts on “Membuat 3d printer

Ditunggu komennya ...

