First time printing robot


Beberapa waktu yang lalu pas buka buka thingiverse.com eh kok nemu link robot lucu, pas kebetulan juga tuning onixBot baru selesai setelah update firmware ke marlin, akhirnya ya sudah diprint partnya di onixBot hasilnya lumayan, karena baru kali itu print besar dan tak tinggal tidur hasilnya cukup memuaskan, dibawah ini waktu onixBot ngeprint bagian bawah robot.

img_20161115_212315 img_20161115_225719

Tito adalah sebuah robot biped yang mau ikutan bikin bisa ambil bahannya disini  sebenarnya saya salah pilih file, saya pilih filenya yang robot besar dengan servo besar, harusnya saya pilih yg robot kecil saja dengan servo kecil, mungkin sabtu minggu kalau agak santai tak print lagi yg kecil, robot ini menggunakan 4 buah servo dan saya menggunakan arduino sebagai controller.

Saya menggunakan arduino nano dengan shield seperti gambar dibawah ini, jadinya memudahkan sekali karena tinggal tancep servonya ngga perlu modifikasi lagi, kayaknya seru juga kalau mau buat robot kaki empat pake shield ini.

nano_pro_shield_03

Akhirnya sukses juga buat robot lucu ini menggunakan onixBot, coba ngeprint yang lain lagi ah. Punya 3dprinting itu menyenangkan lebih menyenangkan lagi membuat 3d printer trus ngeprint pake 3d printer itu, rasanya gimana gitu puas banget

 

 

 

 

 

 

Ditunggu komennya ...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s