lora mini dev and ttn


lora_mini_devKali ini nyobain lora module buatan dragino namanya lora mini dev, uniknya dari module ini adalah sudah jadi satu antara RF dan mikro kontrollernya, untuk programmingnya sendiri cukup mudah karena sudah ada usb nya jadi tinggal colok aja mikro usb bawaannya terus bisa diprogram menggunakan arduino ide.

Reviewnya menyusul ya ini tadi baruĀ  test OTAA ke thethingsnetworkĀ si lancar jaya cuman awalnya sempat bingung untuk pin mapping lmicnya, soalnya nyari nyari didokumentasinya ngga nemu.

Beruntung banget pas lagi browsing nemu, nah dibawah ini adalah pinout mappingnya karena kalau pinout ini salah dijamin lora mini dev ini ngga akan bekerja di lmic

Ā const lmic_pinmap lmic_pins = {
 .nss = 10,
 .rxtx = LMIC_UNUSED_PIN,
 .rst = 9,
 .dio = {2, 6, 7},
};

Silahkan yang pingin nyoba nyoba ini modul bisa pake lmic standard tinggal nanti menyesuaikan lmicnya seperti diatas.

kalau mau liat2 codingannya ke github saya disini tinggal ganti lmicnya seperti diatas

Happy Coding ..

Salam ngoprek …