susahnya mencari kerja tanpa pengalaman


Sudah hampir sebulan aku pulang dan sudah selama itu juga melamar kerjaan kesana kemari, ternyata susah juga yah mencari kerjaan padahal kalau di rumah sih banyak kerjaan (nyuci baju, nyapu rumah🙂 ), rata-rata mereka meminta lowongan yang ada untuk D3 apa memang S1 sudah tidak ada harganya, atau dikira lulusan s1 nda bisa kerja, kejadian ini menimpaku kemaren waktu aku nyoba ngelamar di salah satu perusahaan kayu di samarinda.

Ternyata lumayan susah yah buat fresh graduate seperti saya mencari kerja, rata-rata meminta yang sudah berpengalaman di bidangnya minimal dua tahun, padahal bagaimana mau dapat pengalaman wong baru lulus justru mendapatkan kerja itu nantinya agar mendapatkan pengalaman, terus gimana sih ini maksudnya kalau ngga dicoba dulu bagaimana bisa tau sebenarnya bisa kerja apa ngga, kan yang terpenting bisa kerja apa ngga, btw aku juga percaya satu hal practice make perfect, anak SD aja kalau tiap hari diajarin buat HP misalkan pasti bisa juga khan, apalagi yang dah lulus S1 dan dari segi pengetahuan dah mumpuni tinggal ditambah dengan dihadapkan pada pekerjaan.

Buat semua doain aku yah biar sabar melalui ini semua hiks😦 , semoga diberikan yang terbaik, karena memang kita hidup untuk mendapatkan yang terbaik kan, walaupun memang terkadang juga yang kita inginkan tidak selalu dikabulkan, dan aku masih yakin bahwa kita manusia diberikan rezeki yang sama hanya tinggal kita mampu ngga mencarinya, berusaha dan berdoa mungkin itu kata-kata buat saya dan teman-teman yang senasib dengan saya🙂 . dibalik kesulitan itu ada kemudahan.

7 thoughts on “susahnya mencari kerja tanpa pengalaman

  1. masliliks says:

    ya wes bikin lapangan kerja sendir on
    distributor mac pertama di kaltim?
    provider IT solution integrated di kalimantan?
    u name it

    kami dari khusnuzone & partner akan dengan senang hati mendukung perkembangan IT di kaltim umumnya dan sangasanga khususnya😀

  2. kakeko says:

    ama>>yup thank’s

    iam>> thank’s bro

    masliliks>>pinginnya sih gitu mas buka lapangan kerja sendiri tapi modalnya kagak ada, atau ada yang mau nanem model buka isp di samarinda nanti saya cariin kenalan dan tempat🙂

  3. Eko juga says:

    Nasib kita sama bro, apalagi saya sudah lama menganggur. Benar juga, memang kondisi tdk memungkinkan. Jumlah lulusan PT dg lapangan kerja tdk sepadan. Apalagi dg tes penerimaan yg berbelit-belit. Belum tentu juga dengan model penyaringan spt itu pasti di dapat kandidat yg memuaskan.
    Pinginnya bikin lapangan kerja sendiri spt yg dianjurkan banyak orang, tapi ya itu, kendala utama adalah modal. Putar otak sana sini akhirnya kendalanya juga modal.

  4. kakeko says:

    tetap semangat bro jangan pernah menyerah buktikan bahwa kita memang orang2 yang tangguh dan selalu berpandangan kedepan, kita itu diberi rizki sama setiap orang cuma kita mau berusaha apa ngga aja yang membedakan. tetap senyum🙂 , berdoa dan berusaha .

  5. fickry says:

    Semangat Bro!! Pendampingku kok cemen..hehehe..ada hikmah di balik ini..
    Allah pasti akan memberikan yg terbaik!! AMin…

Ditunggu komennya ...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s