namanya choky


Aku pernah punya owl (burung hantu) namanya choky setelah tadi ngeliat-liat friendster eh jadi inget sama si choky karena ada fotonya numpang nampang di friendsterku, burung hantu itu aku beli di pasar ngasem yaitu pasar yang menjual burung dan hewan-hewan lainnya asyik banget punya choki jadi punya teman main kalau dikost, semula sih cuman iseng jalan-jalan ke pasar ngasem nemenin temen yang pengen beli kura-kura brazil eh aku malah tertarik sama tuh burung hantu, karena warnanya yang burek dan agak kecoklat-coklatan jadinya kukasih nama dia choky

Choky itu galak kalau pertama kali ketemu apalagi ketemu orang yang belum dikenal pasti digigit tapi gak sakit kok soale choky memang masih kecil cuman kalau pertama kali pasti takut soale kaget, choky suka sama ulat kecil yang dari buah-buahan kalo ngga dia makan jangkrik karena jangkrik paling gampang dicari karena banyak dijual di toko-toko pakan burung yah sudah dia tak kasih makan jangkrik. Tiap hari dia suka makan 5 -10 jangkrik tapi pada dasarnya dia sering laper tapi tak batasin aja makannya jadi dua kali sehari.

Karena memang makhluk malam dia aktif banget kalau malam hari wah hari pertama yakin ngga bisa tidur dia aktif banget terbang kesana kemari di dalam sangkar, sekarang choky dah tak lepasin soale kasian sering tak tinggal dan suka digannguin sama anak-anak sekostan jadi bukannya tambah jinak tapi tambah takut sama orang, pertama kali tak lepasin dia ngga pergi kemana-mana tapi setelah tak tinggal sehari ngga tau udah ga ada pergi hiks beberapa hari sempat kangen sama choky semoga engkau menjadi burung hantu dewasa yang punyabanyak anak yang lucu-lucu karena memang burung hantu itu lucu matanya yang besar dan suka bergaya kalau difoto he3

4 thoughts on “namanya choky

  1. permatamerahputih says:

    Aku yakin, si Choky pasti lebih senang kalo dilepas ke alam bebas daripada dikurung dalam rumah. Mendingan pelihara kucing aja, kan bisa buat nakutin tikus iseng… atau sekalian pelihara tokek biar rumah bebas kecoa, hehehe…

  2. irfan says:

    gua juga pernah miara burung hantu,blinya juga dipasar ngasem,kalo gak salah harganya 12 ribu.tapi dah tak lepas,soalnya gak kuat kasih makan,masa iya sih sehari kudu keluar 2 rb cuma buat burung hantu?padahal uang saku gua waktu itu cuma 5 rb per hari,padahal jinak banget tuh burung,tiap kali gua sodorin tangan gua,dia pasti langsung nangkring ditangan,dia juga jarang terbang kemana2 padahal gak pernah gua iket kakinya,cuma kalo malem aja gua masukin kamar,itupun juga cuma nangkring di atas box tamiya gua,nyesel kayaknya setelah nglepas tuh burung,soalnya susah juga bikin tuh burung jinak,temen gua ada yang miara burung hantu tapi galaknya minta ampun,nyodorin jangkrik aja ampe jempolnya sekalian yang dicaplok.

  3. susiloharjo says:

    Iya mungkin si choky dulu pernah diperlakakukan kurang baik makanya jadi galak, wah aku jadi inget choky kangen bgt sama choky semoga kau baik2 saja diluar sana nak

Ditunggu komennya ...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s