Vespaku


vespakuKemaren sempat nulis disini kalau kangen banget sama rumah eh ngga nyangka ketemu sama ini foto, foto ini waktu tahun pertama kali aku pulang ke rumah setelah menghabiskan dua tahun pertamaku di yogya, padahal baru itu pergi jauh dari rumah nah kemaren itu sempat janji kalo ngga pulang maka ngga akan potong rambut alhasil liat aja sendiri rambut selama dua tahun ngga dipotong segitu itu panjangnya he3.

Setelah akhirnya bisa pulang senang banget, dua tahun gitu loh gila aja padahal ngga pernah sama sekali ninggalin rumah selama itu paling banter 1 minggu aja itu juga dah lama banget dan perginya juga ngga jauh-jauh sampai ngga bisa pulang sama sekali, dua tahun pertamaku kuliah benar-benar cobaan berat buatku, gimana ngga wong ga pernah kebayang bakal dua tahun ngga pulang langsung ngga kebayang kangennya sepertinya tahun ini juga bakalan dua tahun lagi nih ngga pulang.

Ngomong-ngomong soal vespa yang tak pake itu, wah punya pengalaman seru sama vespa kesayanganku itu, pernah waktu dulu minta dikirimin ke yogya sama bapak tapi ngga dibolehin soalnya vespa dah butut trus ongkos kirimnya mahal dah gitu bensinnya boros banget kata bapak sih he3, tapi ngga tau sayang banget sama vespa itu, vespa tua itu asyik dipakainya walaupun ngga terlalu bisa ngebut tapi justru disitulah asyiknya tuh vespa, jalannya santai aja sambil liat sana liat sini he3 sambil lirik sana lirik sini kalau lagi jalan-jalan sore dirumah sambil menikmati udara sore hari wih kueren tenan.

Pernah punya beberapa pengalaman sama vespa itu, yang pertama pernah ninggalin vespa itu dan dititipin ke rumah orang ngga tau siapa dan pulang dengan jalan kaki padahal rumah jauh banget ada 3-5 Km lah, gara-garanya tuh motor bocor namanya juga vespa kalau dah bocor yah sudah ngga bisa jalan deh dah gitu ga bawa ban serep lagi yah sudah deh ditinggal dan pulang jalan kaki ngambil ban trus balik lagi ganti ban cape deh, trus pernah juga nerobos banjir setinggi lutut namanya juga vespa santai aja soalnya khan karburatornya diatas walaupun kenalpot dibawah santai aja tapi parahnya sempat hampir masuk got karena ngga keliatan jalan soalnya air semua hampir aja masuk untung ada teman-teman yang narik tuh vespa, sempat punya club vespa yang isinya sepupu semua anaknya pakde dan paman jadi di keluarga besar dari bapak itu memang maniak sama vespa jadi banyak vespa apalagi kalau ngumpul lebaran vespa-vespa berjajar di rumah si mbah.

Nah yang paling seru cie nih cerita masa lalu jadi sempat kenal cewek namanya ani ngga tau dimana tuh anak sekarang kenalnya waktu di samarinda waktu ikutan bimbel di samarinda karena dulu ngga ada tempat nginep disamarinda jadi ngikut di kostan cewek di tempat mba anaknya pakde di kostan itu aku tinggal sama sepupuku cowok juga yang saudara kandung si mba jadi bertiga, walhasil sempat kenalan juga sama cewek-cewek anak kostan tapi waktu itu sih biasa aja ngga ada apa-apa pertamanya tapi lama kelamaan tiiiiit sempat naksir juga ngga tau kalau dia. Nah waktu itu tuh anak jalan-jalan ke Sangasanga ngunjungin rumah mbaku yang kostnya aku inepin, wah surprise banget pengen ngajak jalan-jalan nih tapi agak malu soale cuman punya vespa, eh bener setelah maen kerumah mbau ternyata dah banyak temen-temen cowoknya yang maen juga kesana ngunjungin dia dan bawa motor-motor bebek bagus-bagus dan baru hiks sempat minder juga sepertinya bakalan gagal nih ngajak jalan-jalan, tapi ngga papalah kesana aja walaupun ngga bisa ngajak jalan tapi bisa ketemu aja cukuplah, setelah nyampe sana ngobrol sebentar dia ndatangin aku terus bilang “ayo ko jalan yuk kamu bawa motor khan” trus aku bilang ” iya sih tapi aku cuman bawa vespa” trus dia bilang lagi “yah gapapa emang kenapa”, wah seneng banget pucuk dicita ulampun tiba he3, akhirnya dengan sedikit pede ayolah kalau gitu, akhirnya ku starter vespaku dengan kaki jreng dengan mengeluarkan semua kemampuanku akhirnya vespanya jalan juga dengan suaranya yang khas aku meninggalkan mereka dan malam itu malam yang tidak akan pernah kulupakan he3, nah itulah pengalaman yang paling kukenang bersama vespa itu tapi ani tetaplah ani malam itu juga malam terakhir aku bertemu dengannya karena waktu aku akhirnya ngga pernah ketemu dengannya lagi aku keburu di kirim sama bosku ke yk ini.

2 thoughts on “Vespaku

  1. presty larasati says:

    alhamdulillah kalo emang foto itu begitu berarti buat mas.. maaf ya, harus presty kemablikan..
    hhm.. soal vespa, aku tau bgt klo dia ini suka bgt ma vespa. dulu pernah dia pengen bgt, ngebet bgt beli vespa.

    >> iya vespa warna kuning itu

Ditunggu komennya ...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s